GuidePedia

0
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berharap, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online, yang baru saja resmi diluncurkan ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
Dalam sambutan acara peluncuran Pelayanan SIM Online di Parkir Timur, Senayam, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015), Badrodin menjelaskan, setiap hari, ada sekira 50-60 orang mengalami kecelakaan.

Untuk itu, Polri merasa bertanggungjawab untuk menurunkan angka kecelakaan tersebut, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan dan pemberian materi keterampilan mengemudi.

"Ini harus kita tanggung bersama, salah satunya keterampilan. SIM ini tidak hanya bisa mengemudi, tapi juga kompetensi mengemudikan kendaraan, kompetensi peraturan rambu lalu lintas dan kompetensi keselamantan lalu lintas," ungkap Badrodin.

Jenderal bintang empat ini berharap, kedepannya Polri dapat memanfaatkan kembali sekolah-sekolah mengemudi untuk melayani masyarakat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berlalu lintas.
Menurut Badrodin, Polri juga akan membuat regulasi untuk sekolah-sekolah mengemudi, baik itu dari pihak pemerintah, maupun pihak swasta, sehingga mereka yang tak lulus uji SIM dapat langsung dikembalikan ke sekolah tersebut.

"Nantinya kita harus memanfaatkan sekolah-sekolah mengemudi yang ada di tiap Polda, sehingga yang tak lulus bisa dikembalikan ke sekolah itu, sehingga korban kecelakaan bisa berkurang," harap Badrodin.
(fds)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top